HAND PHONE

Cara Mempercepat Internet

Opsi untuk mempercepat koneksi internet hp tidak sebanyak trik dan tips mempercepat koneksi internet di komputer dimana artikelnya dapat anda lihat di sini. Salah satu penyebabnya karena modem yang digunakan hp hanya internal saja. namun demikian untuk meningkatkan kecepatan interne di HP dapat dilakukan beberapa hal seperti di bawah ini: 

  1. Gunakan HP yang sudah support 3G, pastinya ini mampu meningkatkan kecepatan internet HP, daripada koneksi GPRS only.
  2. Untuk meringankan download page gunakan browser yang melakukan compress file, seperti Opera mini terbaru, mozola for phone dan lainnya. saran saya opera mini yang paling cepat.
  3. Kecepatan internt HP sangat dipengaruhi oleh kuat signal, untuk itu lakukan browsing via HP di tempat yang signalnya kencang, terutama signal 3g.
  4. Ubah DNS HP, cara mengubahnya berbeda-beda di setiap HP. Intinya DNS dapat diubah di gateway option.


Mempercepat koneksi internet HP dengan opera mini dapat dilakukan beberapa hal dibawah ini:

  1. Masuk ke setting, ubah image quality menjadi low. Jika ingin lebih cepat lagi bisa juga load images diubah menjadi off (jika kita hanya butuh membaca text saja)
  2. Lakukan pembersihan; clear history dan cookies. Caranya msuk ke setting dan lihat di privacy.
  3. Aktifkan opera turbo di opera mini anda caranya lihat di sini 
  4. Ketik about:config di address bar tekan go, selanjutnya ubah semua yang yes menjadi no (large placeholders for images, fix text to screen, site patches and user agent masking, fold linklists, phone number detection, show feedindex). Selanjutnya ubah loading timeout menjadi yang paling besar lalu tekan save. Lihat pada gambar dibawah ini:
cara mempercepat opera mini

cara setting opera mini agar lebih cepat


Itulah beberapa cara untuk menmpercepat koneksi internet di HP dengan opera mini. Cara diatas aman kok, jadi tidak usah ragu mengaplikasikannya. Sebab cara diatas tidak ada melakukan perubahan setting pada HP.

Sekali lagi kecepatan koneksi internet pada HP dipengaruhi banyak hal, terutama kekuatan jaringan GPRS atau 3G di daerah anda. Semakin dekat anda dengan tower pemancar maka kekuatan signal semakin baik. Selain itu juga bergantung pada paket yang anda gunakan, apakah itu telkomsel flash, 3AON, XL data dan lain-lain. Semua operator memiliki kecepatan berbeda-beda di tempat yang berbeda.