HAND PHONE

Cara Percepat Koneksi Internet

Cara mempercepat koneksi internet buat main game online dapat dilakukan dengan banyak cara beberapa diantaranya adalah dengan menggunakan software dapat dibaca di sini, atau bisa juga dengan setting registry, dan bisa juga dengan setting DNS terbaik. Ketiga cara tersebut bisa dikombinasikan agar hasil lebih maksimal. Namun saran saya setting registry jangan dilakukan pada PC/ laptop yang mengandung data-data penting. Karena dengan setting registry maka security komputer kita berkurang, sehingga menjadi lebih mudah terserang virus, spyware ataupun Trojan. 

Cara mempercepat koneksi internet buat main game online dengan setting registry langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka run komputer dengan cara tekan tombol windows + R, ketikkan regedit lalu klik OK atau tekan enter.
  2. Selanjutnya pada jendela registry klik HKEY_LOCAL_MACHINE>SYSTEM>Current ControlSet>Services>Tcpip>ServiceProvider
  3. Di sebelah kanan jendela registry klik dua kali DnsPriority, HostsPriority, LocalPriority, dan NetbtPriority. Ubah semuanya nilainya menjadi 1 (satu).
  4. Setelah itu tutup jendela registry dan restart komputer lalu koneksikan dengan internet dan buka game online anda. Rasakan perbedaan kecepatannya.

Cara mempercepat koneksi internet untuk game online dengan mengubah (memilih) DNS tercepat. Untuk melakukan ini tips dan langkahnya sebagai berikut:
cara mengganti dns
  1. Buka properties koneksi anda, lalu tekan tab networking.
  2. Selanjutnya klik dua kali internet protocol version 4 (TCP/IPv4)
  3. Selanjutnya pilih use the following DNS server addresses lalu masukkna IP DNS yang anda inginkan. Sebagai refferensi DNS google 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 atau OpenDNS 208.67.222.222 dan 208.67.220.220 dan masih banyak free pulic DNS lainnya silahkan dicari yang terbaik menurut anda.

Kedua cara diatas dapat dikombinasikan untuk mendapatkan koneksi yang lebih cepat lagi, namun sekali lagi saya sarankan untuk komputer/ laptop berisi data penting sebaiknya edit registry untuk mempercepat koneksi internet jangan dilakukan. Lebih baik anda kombinasikan software internet booster ditambah setting DNS yang tepat, oh iya satu lagi bisa juga dilakukan ping IP DNS di CMD agar koneksi internet anda lebih stabil, caranya dapat dilihat di sini.

Itulah beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet untuk main game yang saya ketahui, jika anda mengetahui cara lainnya silahkan berbagi di blog ini melalui form komentar. Atau anda juga bisa menjadi penulis tamu di blog ini dengan menghubungi author melalui contact.